BAB I
PENDAHULUAN |
A. PROFIL PERUSAHAAN
PT. Pratama Lahji Mandiri adalah Perusahaan
Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta (PPTKIS) resmi berdasarkan Keputusan
Menteri Tenaga Kerja RI dengan No. SIUP : KEPMEN NO. 167 TAHUN 2007, kemudian
diperpanjang melalui Kep. Men. Nomer 360 Tahun 2012, dan yang terakhir Kep.
Men. Nomer 101 Tahun 2013.
PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI
merupakan perusahaan swasta yang didirikan pada tahun 2007 di DKI Jakarta,
Hingga Perubahan Kantor Pusat pada Tahun 2013 di Bekasi, Jawa Barat. Perusahaan
ini bergerak dibidang pengerahan tenaga kerja. Dibawah pimpinan Mr. F A I S.
beserta jajaran manajemen dan karyawan, perusahaan ini telah berhasil
menempatkan ribuan lebih tenaga kerja pada sektor local pada awalnya dan
berbekal pengalaman yang cukup dan dedikasi yang tinggi, Mr. F A I S, terus
berusaha untuk melakukan ekspansi dalam pengembangan perusahaan sehingga
dirintis juga untuk penempatan tenaga kerja ke luar negeri. Sehingga mulai
tahun 2007 sampai dengan sekarang PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI telah berhasil juga menempatkan ribuan Tenaga
Kerja Indonesia di Negara Penempatan
Untuk meningkatkan standard
mutu dan keterampilan para pekerja, khususnya Calon Tenaga Kerja Indonesia (CTKI),
PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI mempunyai juga Balai Latihan Kerja Luar Negeri
(BLK-LN) tersendiri. Di BLK-LN ini para Tenaga Kerja Indonesia mendapat
pelatihan khusus berdasarkan standar internasional yang berlaku sehingga mereka
dapat memiliki keahlian & keterampilan sebelum dikirim ke negara penempatan
verja sesuai dengan job discription masing-masing.
1. Pemutusan hubungan kerja
yang hampir terjadi dimana-mana yang dampaknya pengangguran
semangkin bertambah
2. Dampak dari tingkat
pengangguran yang belum teratasi yang mana anggkatan muda yang terdididk sulit
mencari pekerjaan sehingga jumlah pengangguran semangkin meningkat .
3. PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI
sebagai salah satu perusahaan yang bergerak dibidang jasa tenaga kerja
Indonesia mengambil sikap secara pro aktif dalam menyikapi kondisi ketenaga
kerjaan, peluang serta kesempatan yang ada saat ini.
4. Sesuai dengan Undang-Undang
RI N0 39 tahun 2004 tentang Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia
di Luar Negeri PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI akan berusaha membantu pemerintah dan Instansi
lainya.
C. DASAR HUKUM
Dalam
membentuk dan menjalankan kegiatan PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI memiliki dasar
hukum yang dijadikan asas atau landasan antara lain sebagai berikut :
1.
Undang-Undang Dasar 1945 yang menyebutkan bahwa setiap warga
Negara berhak atas pekerjaan dan penghidupan yang layak.
2.
Undang-Undang Nomor 39 tahun 2004 tentang penempatan dan
perlindungan tenaga kerja Indonesia di luar negeri.
3. Peraturan Menteri tenaga
kerja dan transmigrasi Republik Indonesia Nomor : PER-19/MEN/V/2006 tentang
pelaksanaan dan perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di luar negeri.
Berikut adalah maksud, tujuan dan motto
dari PT. Pratama Lahji Mandiri antara lain :
1. MAKSUD
Mobilitas pekerja Indonesia yang didukung oleh
sumber daya manusia yang berkualitas dan menjadi alternatif untuk memperluas kesempatan
kerja bagi rakyat Indonesia. Oleh karena itu PT. Pratama Lahji Mandiri
mempunyai maksud untuk :
a. mencetak tenaga
professional yang berkualitas & berkredibilitas tinggi bagi masyarakat pada
umumnya & bagi CTKI pada khususnya melalui pelatihan & pendidikan
sehingga siap bersaing di dunia internacional
b. Membantu dan mensukseskan
program pemerintah di bidang tenaga kerjaan dengan menempatkan tenaga kerja ke
luar negeri
c.
Membantu memberikan lapangan pekerjaan dan harapan untuk
mendapatkan penghasilan yang lebih baik.
d.
Membantu pemerintah untuk mengurangi tingkat pengangguran dan
kemiskinan
e. Menjaga harkat dan martabat
bangsa dan negara melalui tenaga kerja Indonesia yang berkerja ke luar negeri.
f. Membantu
serta meningkatkan pendapatan devisa negara.
2. TUJUAN
PT. Pratama Lahji Mandiri mempunyai tujuan untuk
membantu meningkatkan taraf hidup, harkat & martabat bangsa khususnya bagi
CTKI dengan mempersiapkan Calon Tenaga Kerja Indonesia menjadi pekerja
terampil dan professional dengan cara :
a. Melakukan
pelatihan dan program peningkatan kualitas dengan menerapkan pendekatan
kompetensi kerja
b. Memperbarui data
pelatihan
c. Mengembangkan sistem dan
kurikulum pelatihan
d. Mengembangkan sumber daya
manusia terus
e. Membuat kemitraan dengan
pihak ketiga
3. MOTTO
Dengan sistem manajemen yang professional dan
disiplin pendidikan & pelatihan BLKLN, PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI
memiliki komitmen akan mempersiapkan dan mencetak Calon Tenaga Kerja Indonesia
yang professional yang berkualitas & berkredibilitas tinggi sehingga siap
bersaing di dunia internasional.
BAB
II
MANAJEMEN
PERUSAHAAN
|
A. AKTE PENDIRIAN PERUSAHAAN
Perusahaan didirikan berdasarkan :
1. AKTE NOTARIS HOSIANA
C. MANDIANGAN, SH NOMOR 229 TANGGAL 21-10-2003
2. AKTE PERUBAHAN MODAL
BERDASARKAN AKTE NOTARIS HOSIANA C. MENDIANGAN, SH. NOMOR 86 TANGGAL 11-01-2006.
- Direktur
Utama
- KARYAWAN
PERUSAHAAN
Terbagi atas :
a. Manager
Operational
b. Kepala
Divisi
c. Staff
Administrasi
d. Bag.
TU & Umum
e. Bag.
Keuangan
f. Kordinator
Instruktur
g. Bidang Pelatihan
h. Bidang Pemasaran
i. Kepala Asrama
j. Security
BAB
III
SISTEM
REKRUTMEN, PENDAFTARAN & PELATIHAN
|
A. PEREKRUTAN DAN PENYEDIAAN TKI
Untuk penyediaan calon TKI,
perusahaan mempunyai beberapa cara & strategi diantaranya melalui :
1. UP3
(UNIT PELAYANAN, PENYULUHAN DAN PENDAFTARAN)
Untuk memperluas dan mempermudah
kegiatan perusahaan maka perusahaan membentuk kantor UP3 di tiap-tiap
kabupaten / kota madya. UP3 ini mempunyai tugas dan bertanggung jawab membantu
operasional perusahaan.
2. REKRUITER / PETUGAS
LAPANGAN
Untuk mendukung kegiatan operasional UP3 telah
ditunjuk Petugas Lapangan / Rekruiter di tiap-tiap daerah setempat sesuai
dengan wilayah UP3.
3. KERJASAMA DENGAN SEKOLAH
PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI bermaksud bekerja sama
dengan sekolah-sekolah kejuruan atau instansi terkait untuk kerja sama perekrutan
calon tenaga kerja Indonesia. Bahwa kerja sama ini bermaksud dan tujuan
perusahaan untuk membantu pemerintah dalam penyediaan kesempatan kerja dan
mengurangi tingkat penggangguran sehingga kami berharap untuk alumni atau calon
alumni agar memperoleh kesempatan kerja dapat tercapai. Untuk itu
perusahaan dapat melakukan beberapa langkah sebagai berikut :
a.
Bersama-sama dengan pihak sekolah untuk mengumpulkan dan
mengorganisir alumni atau calon alumni memberitahu kepada mereka mengenai
kesempatan kerja ke luar negeri.
b. Bersama-sama dengan pihak
sekolah memberikan penyuluhan, dan memberikan informasi secara langsung kepada
mereka yang berminat.
c. Bersama-sama
dengan pihak sekolah membantu dan mengantarkan mereka yang berminat mendaftarkan
diri untuk melengkapi persyaratan mereka kekantor pusat atau BLK untuk proses
lebih lanjut.
4. MEDIA MASA
Untuk bisa mempromosikan
perusahaan dengan melalui promosi lewat media masa elektronik dan cetak ,
diantaranya :
a. Brosur
b. Spanduk atau baliho
c. Pemasangan
iklan dan surat kabar, baik harian maupun mingguan
d. Iklan radio, dan
televisi
e. Penyuluhan langsung
kepada masyarakat
Calon tenaga kerja
Indonesia yang akan dipasarkan harus melalui proses seleksi dan interview yang
dimaksudkan untuk menyeleksi dan mengendalikan kualitas dari CTKI.Sistem
seleksi dan interview adalah sebagai berikut :
1.
Seleksi dan interview langsung yang dilakukan antara perusahaan
dan Agensi
2.
Seleksi biodata , Agensi atau pengguna jasa menyeleksi CTKI
dari biodata yang dikirim oleh pihak perusahaan
3.
Seleksi via internet / multimedia, Agensi atau pengguna jasa
melakukan seleksi dan interview dengan CTKI menggunakan media seperti internet,
interview melalu Yahoo Massanger & skype atau sambungan
langsung telepon intenasional .
C. SISTEM PELATIHAN CTKI
Setiap kantor dari PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI
mempunyai BLK-LN sendiri-sendiri sesuai dengan daerahnya, diantaranya terbagi
atas :
1. BLK-LN
I : Jl. Neman Jaya No.212, Bekasi – Jawa
Barat
2. BLK-LN
II : Jl. Krangkeng Komplek BKI No.03, Indramayu –
Jawa Barat
Setiap BLKLN PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI mempunyai fasilitas yang
lengkap dengan kualitas sesuai dengan standarisasi yang telah ditentukan oleh
Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi dan telah disesuaikan dengan standar
kualitas
yang berlaku di negara tujuan penempatan. Diantara fasilitas dan prasarana yang
disediakan di BLK-LN adalah sebagai berikut :
1. Ruang kelas
2. Laboratorium bahasa
3. Ruang dan peralatan untuk praktek
memasak dan tata hidang
4. Ruang dan peralatan
untuk praktek tata graha
5. Ruang dan peralatan untuk praktek
perawatan bayi
6. Ruang dan peralatan untuk praktek
caretaker
7. Ruang asrama tempat tinggal
1. RUANG
KELAS
PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI memiliki beberapa
ruang kelas sesuai dengan negara tujuan, jumlah total 10 kelas terdiri dari :
a. Ruang Kelas
Hongkong
b. Ruang Kelas Taiwan
c. Ruang Kelas
Singapore
d. Ruang Kelas
Brunei
e. Ruang Kelas
Malaysia
Masing-masing ruang kelas tersebut dilengkapi
dengan fasilitas belajar yang lengkap dengan prasarana yang nyaman untuk belajar
seperti kipas angin & AC. Setiap kelas tersebut mampu menampung kurang
lebih 30 siswa.
BAB IV
SISTEM PEMASARAN, PROSES PEMBERANGKATAN
DAN AGENSI LUAR NEGERI
|
A. ALUR PROSES
Secara singkat urutan proses CTKI mulai proses pendaftaran sampai
dengan penempatan diluar negeri adalah sebagai berikut :
1. Pendaftaran dengan melengkapi seluruh
persyaratan dukumen jadi diri dan adminitrasi yang ditentukan.
2. Medical di laboratorium yang ditunjuk perusahaan
3. Masuk ke BLK LN perusahaan untuk mengikuti
pendidikan ketrampilan
4. Masa orientasi
5. Pengiriman biodata / mendatangkan agensi untuk
seleksi dan interview
6 Proses dukumen job order
7. Proses dukumen paspor
8.
Uji keterampilan & kompetensi
9. Pembekalan akhir pembrangkatan (PAP) oleh dinas
tenaga kerja / P4TKI
BP3TKI
10. Konfirmasi pemberangkatan
11. Proses dokumen visa
12. Proses pembuatan Kartu Tenaga Kerja
Luar Negeri (KTKLN) untuk TKI
13. Proses keberangkatan ke negara tujuan.
PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI akan bekerjasama dengan Agency guna
dalam hal memasarkan dan menempatkan tenaga kerja Indonesia (TKI) khususnya ke
negara Malaysia, Singapura, Hongkong, Brunei Darussalam,dan Taiwan baik sektor formal
maupun informal.
PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI telah
menyediakan dan menempatkan tenaga kerja Indonesia untuk berbagai penempatan
tenaga kerja , antara lain:
1. Penempatan di industri
sebagai operator produksi, teknisi listrik & mekanik, dan konstruksi
2. Penempatan di rumah sakit dan panti jompo
sebagai perawat (Nurse) dan Staf Medical
3. Penempatan di perhotelan & restoran
sebagai chef, waitress & cleaning service
4. Penempatan di bidang perikanan sebagai nelayan
(fisherman)
5. Penempatan di rumah tangga sebagai perawat
pribadi, Baby sitter atau penata laksana rumah tangga.
Selain untuk mempermudah
dan melancarkan proses pemasaran dan penempatan TKI, keberadaan agensi
dimaksudkan untuk mempermudah komunikasi antara PPTKIS,TKI dan pengguna jasa.
Bahwa kerja sama PPTKIS
dengan agensi dibuat perjanjian tertulis yang memuat hak dan kewajiban dan
perjajian tersebut disahkan oleh perwakilan Republik Indonesia di negara
tujuan.
D. PERINCIAN GAJI
Perincian
gaji perbulan adalah sebagai berikut :
NEGARA
|
GAJI
|
HONGKONG
|
HK$-4.110
|
SINGAPURA
|
SIN$-450 s/d 520
|
MALAYSIA
|
RM 900
|
TAIWAN
|
NT$-15.840
|
BRUNEI
|
B$-300
|
- SEKTOR FORMAL
NEGARA
|
GAJI
|
MALAYSIA
|
RM-1000 s/d RM-1500
|
TAIWAN
|
NT$-17.880
|
Ketentuan
mengenai besarnya gaji tersebut mengikat bagi semua tenaga kerja Indonesia yang
berkerja di luar negeri sesuai Negara tujuan dan ketentuan tersebut bisa
berubah berdasarkan kesepakatan antara kedua negara (GOVERMENT TO GOVERMENT)
yaitu Indonesia sebagai negara asal tenaga kerja dan negara tujuan kerja dan
pengguna jasa tenaga kerja.
Fasilitas
& Kesejahteraan selama bekerja di sector formal (pabrik) :
a. Asrama
(termasuk fasilitas alat alat rumah tangga)
b. Transportasi
dari asrama ke pabrik
c. Medical
Centre Gratis untuk
cek kesehatan
d. Tiket
kembali pulang ke Indonesia (kalau Finish
Kontrak 2 tahun)
e. Subsidi
Levy 100% (Pajak di tanggung Perusahaan)
f. Bonus
: Tergantung dengan kualitas kinerja
E. KOORDINASI DAN PERTANGGUNG JAWABAN
Apabila
tercapai kesepakatan dan kerja sama, maka diharapkan selalu adanya koordinasi.
Mengingat perusahaan kami adalah jasa tenaga kerja, dimana kesepakatan atau
transaksi yang terjadi adalah antar negara, maka dibutuhkan suatu sistem
koordinasi dan pertanggung jawaban yang lebih baik, dimana tenaga kerja
Indonesia yang ditempatkan dinegara tujuan kerja dapat dipantau dan
dipertanggung jawabkan keberadaan dan terjamin hak-hak dan keamananya. Selanjutnya
dari pihak perusahaan akan selalu memberikan laporan tentang keadaan TKI
tersebut untuk dapat disampaikan ke keluarga atau walinya.
Perusahaan
kami memiliki perwakilan atau agen di negara tujuan kerja sehingga dapat
menjaga,mengawasi dan membantu tenaga kerja Indonesia apabila mendapatkan
masalah atau kesulitan dinegara tujuan kerja,sehingga dengan demikian
keberadaan dan jaminan keamanan mereka dapat terjaga.
Bahwa
pertanggungg jawaban yang dimaksud yaitu bahwa PT. PRATAMA LAHJI MANDIRI
berserta seluruh mitra kerja akan bertanggung jawab mulai dari pendaftran
sampai dengan mereka selesai kontrak kerja dan kembali ke Indonesia.
1.
Akomodasi atau tempat tinggal
2. Passport & visa resmi
3. Asuransi kesehatan & keselamatan
kerja
G. PERLINDUNGAN TKI
1.
Mulai dari perekrutan, memberikan informasi dan penyuluhan dengan
jelas,mengangkat dan menunjuk kepala cabang, UP3 dan petugas rekruter yang
bertanggung jawab dan kompenten agar calon TKI terhindar dari pemerasan calo
liar yang tidak bertanggung jawab
2.
Pemberangkatan, memberikan perlindungan yang nyata dengan
memberikan kontrak kerja yang jelas sesuai dengan job order,perlindungan
asuransi.
3. Penempatan diluar negeri,
memberikan jamiinan perlindungan hukum dan ansuransi sesuai dengan peraturan
perundangan yang berlaku di negara tujuan kerja.
4. Pemulangan, menjemput dan
memberikan jaminan perlindungan sampai tiba di daerah asal.
BAB V
PENUTUP
|
Demikian sekilas Company Profile dari PT.
PRATAMA LAHJI MANDIRI untuk memberikan sedikit gambaran tentang perusahaan
dengan harapan semoga dapat terjalin kerja sama yang baik dan tujuan yang sama
yaitu mengentas pengangguran yang begitu tinggi dan membantu pemerintah dalam
memberikan kesempatan kerja yang lebih baik kepada masyarakat Indonesia.
Oleh karena itu dapat
diambil beberapa kesimpulan diantaranya :
A. UPAYA-UPAYA PERUSAHAAN
DALAM PENGEMBANGAN USAHA
2. Perluasan
jaringan usaha :
a. Selalu
mengembangkan mitra kerja agency di luar negeri
b. Membuka
kantor perwakilan di luar negeri
c. Mengadakan
kontak langsung dengan calon pengguna jasa TKI
d. Membuka
sistem online dengan calon pengguna jasa TKI maupun mitra kerja di negara
setempat
3. Melakukan
kegiatan promosi, baik promosi perusahaan maupun promosi kualitas TKI (product
promotion)
4. Peningkatan
kualitas keterampilan TKI yang dikirim melalui program pelatihan di balai
latihan kerja dengan fasilitas dan sarana yang memadai milik perusahaan dan
pemerintah serta swasta
5. Pemberian
informasi tentang kesempatan kerja pada kantor-kantor TKI melalui perwakilan
perusahaan yang ada di daerah.
B. PERENCANAAN PROYEKSI KUOTA TKI
1. Target
pengiriman selama 5 tahun mendatang (2012 s/d 2017) diperkirakan total 5.000
(Lima ribu) orang. Kenaikan jumlah pengiriman TKI rata-rata 20% setahun
2. Penempatan
TKI ke luar negeri dikonsentrasikan pada lima negara yaitu Hongkong, Malaysia,
Singapura, Brunei dan Taiwan.
C. KEBIJAKSANAAN PERUSAHAAN
1.
TKI yang ditempatkan harus bekerja pada sektor pekerjaan yang
tidak merusak harkat dan martabat bangsa, sesuai job order yang ada
2.
Meningkatkan kualitas TKI yang dikirim
3.
Mencari sumber-sumber yang menghasilkan tenaga kerja terampil
misalnya lembaga-lembaga pelatihan, sdm yang melaksanakan pendidikan sistem
ganda, dan melakukan pooling data terhadap tenaga kerja dimaksud untuk
meminimkan biaya penyiapan TKI.
4.
Dalam rangka memberikan perlindungan terhadap TKI, upaya
penempatan TKI dilakukan melalui mitra atau agency sehingga mitra atau agency
merupakan tempat perlindungan bagi TKI apabila mempunyai masalah.
5. Menjalin
kemitraan dengan sesama PJTKI dan kepada DISNAKER setempat BP3TKI, P4TKI serta
asosiasi PJTKI yang ada
2. Meningkatkan prosentase
tenaga terlatih dalam setiap penempatan jasa TKI ke luar negeri
3. Mendirkan fasilitas
pendukung/pelengkap balai latihan kerja sebagai bahan dari peningkatan program
pelatihan dalam menyiapkan TKI terampil.
4. Meningkatkan kualitas
tempat penampungan TKI sejalan dengan meningkatnya tingkat pendidikan dan
ketrampilam yang dimiliki TKI
5. Menjalin lerjasama dengan
perbank-kan (bank peserta program) untuk menjalin kecukupan dana (modal kerja
dan investasi) yang dibutuhkan perusahaan.
Besar harapan kami atas kritik & saran
yang bersifat membangun demi
Kemajuan dan kesejahteraan bersama.
Bekasi, 20 Maret 2015
Hormat
kami,
PT.
PRATAMA LAHJI MANDIRI
F A I S
Direktur Utama
BalasHapusPERUSAHAAN DI TEMPAT
Up : Finance Manager/Hrd
Contak :081318860902
Perihal : Penawaran Penerbitan Bank Garansi & Surety Bond
Degan Hormat
Terlebih dahulu dalam kesempatan ini perkenankan kami untuk menawarkan proposal penawaran bonding bank guarantee & surety bond untuk penjaminan proyek baik konstruksi / non konstruksi Dan Kami Juga Bisa Bantu Penerbitan Sp2d Akhir Tahun .
Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
N/b : - Kami Juga Bisa Membantu Penerbitan Bank Garansi &
Surety Bond Untuk Perusahaan Berdomisili Di Luar
JABODETABEK
Regard's
Thomas Radofa Putra
contact Person : 0813 1886 0902
PT. GLOBAL PERSADA INDONUSA
Jl. Nangka No.20 Utan Kayu, Kec. Matraman - Jakarta Timur
Telp. (021) 2962 1873
Fax. (021) 2962 1878
No : 001 / LPCI - PRA / X / 2018
BalasHapusTanggal 05 Oktober 2018
Halaman : 01 [satu] Lembar
Kepada Yth : Direktur Perusahaan
Attn : Import Export & Domestik
Perihal : Penawaran Jasa Customs Clearance Import – Export, Undername Consignee & Distribusi Logistics
Dengan hormat,
Kami dari PT.Pinang Ranti Asia mengenalkan diri sebagai perusahaan barang Exspedisi cargo air craft (EMKU) & Exspedisi Cargo Ships (EMKL)
Int'l Freight Forwarding,yang tinggal di Graha Emre,Lt.2 Jl.Raya Pondok Gede No.37 Jakarta Timur Indonesia,
kami siap bekerjasama dengan pihak Bapak/Ibu saat ini.
PT.Pinang Ranti Asia
Berkomitmen untuk menjadi mitra yang baik dan tepat bagi pelanggan yang mengimpor planing.Jika perusahaan Bapak/Ibu tidak memiliki Izin Impor,
sedangkan kebutuhan untuk mengimpor sangat mendesak,maka kami menawarkan solusi yang tepat dalam hal importasinya yaitu dengan sistem Undername.
( API-U/NIK atau izin lainnya ) dapat menggunakan Undername Perusahaan kami sebagai Consignee.
Keterangan tambahan :
> SPI ( Besi / Baja )
> IT ( Besi / Baja, Mainan, Elektronic,Garmen,Sepatu dan Peralatan kaki lainnya )
> NPWP, SIUP, TDP,NIK,API-U & Akte Notaris
> Kadin & Others Sub Bidang
> Pengurusan Izin SIUP JPT
> Pengurusan Izin Sucopindo ( LS )
> Pengurusan Izin Label SNI ( Berbahasa Indonesia )
> Pengurusan Izin BPOM
> Pengurusan SNI
> Pengurusan Izin & Limbah Pabrik B3, B1, B2 & Izin Oprasionalnya
> Pengurusan Surat Izin Lainnya
Layanan di Perusahaan Kami:
> Air & Sea Freight Service
> Cargo Break Bull Service
> Ex-Work, FOB, CNF & CIF
> Import Door to Door Service
> Import Export Borongan (All-In)
> UNDERNAME (Consignee penerima barang)
> Domestic Service
> Import Resmi
> Pelabuhan Tanjung Priok
> Pelabuhan Surabaya
> Pelabuhan Lampung
> Pelabuhan Semarang
> Pelabuhan Medan
catatan:
Bagi importir yang sudah sampai barang di Pelabuhan Udara atau di Pelabuhan Tanjung Priok, tanpa izin impor & Larang Impor Terbatas [Ketahanan Barang]
kami dapat membantu mengkoordinasikan semua pihak terkait,Dan untuk harga grosir baru bisa diberikan setelah kami menerima Invoice & Packing List.
UNTUK PENAWARAN HARGA AKAN KAMI BUAT SESUAI DENGAN PERMINTAAN CUSTEMER,
Untuk kesempatan dan kepercayaan kerjasama profesional yang baik,diberikan kepada PT.Pinang Ranti Asia. kami ucapkan terima kasih.
Best Regards
SAFRIZAL
Dept.Import
Mobile : 0812 8036 2246 / WhatsApp
E-mail : sales.pinangrantiasia@gmail.com
Website : https://safrizalr228.blogspot.com
PT.Pinang Ranti Asia
Graha Emre,Lt.2
Jl.Raya Pondok Gede No.37 Jakarta Timur,13560 Indonesia
TLP : +62 21 2280 9089
Fax : +62 21 2208 7821
*Do you want to stay informed about PRA and the logistic
Ada lowongan buat staff kantor tidak ya.
BalasHapusSaya lagi cari kerjaan, pengalaman kerja di kantor pjtki.
Kepada Yth.
BalasHapusPerusahaan, BUMN, BUMD, Swasta Nasional
Di Tempat.
Up : Pimpinan, HRD/ Divisi Tender
Perihal : Penawaran Jasa Penerbitan Bank Garansi & Asuransi Tanpa Agunan.Dengan Hormat,
Perkenalkan kami dari PT. MANDIRI PRIMA GARANSI, Disini Kami bermaksud ingin menawarkan kerjasama untuk Jasa Penerbitan Bank Garansi dan Asuransi Tanpa Agunan, Adapun jenis jaminan yang kami tawarkan adalah sbb :
Jaminan Bank Garansi & Surety Bond :1. Jaminan Penawaran (bid bond)
2. Jaminan Pelaksanaan (peformance bond)
3. Jaminan Uang Muka (advance payment bond)
4. Jaminan Pemeliharaan (maintenance bond)
5. Jaminan Pembayaran (payment bond)
General Insurance :
1. Custom Bond
2. Asuransi Cargo
3. Construction All Risk (CAR)
4. Property All Risk (PAR)
5. Comprensive General Liability (CGL)
6. Erection All Risk (EAR)
7. Workman Compensation Liability (WCL)
8. Auto Mobile Liability (AL)
9. Marine Hull (MH)Demikian penawaran yang dapat kami sampaikan, Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terimakasih.Hormat saya
Genta Reinaldy
Contact: 0823 8407 1891
Wa : 0823 8407 1891
PT. MANDIRI PRIMA GARANSI
Jl. Swadaya Raya No.6 Rt.005 Rw.004
Duren Sawit - Jakarta Timur 13440
Telp. (021) 2919 3046